jangan "Mengeluh"



Aduuhh....
aku gak bisaa....
Coba kalo kayak gini...
huffftttttt...
Yaaaaaaa.....

itu sebagian dari kata2 saat aku mengeluh... Mengeluh tentang keadaan, saat tak sesuai dengan keinginanku.
Suatu siang, saat menunggu taxi ke stasiun dari Solo untuk pulang ke Jogja
aku tertegun melihat seorang bapak yang sangat nyenyak saat tidur di becak...
gak panas? nyaman skali sepertinya.
coba kalo aku disuruh tidur disitu, sudah banyak makian, keluhan, dan apalah yang aku keluarkan dari mulutku.

Ya seharusnya aku bersyukur, sangat bersyukur untuk semua yang aku peroleh.
Ternyata masih banyak orang yang kesusahan dan mereka sama sekali tidak mengeluh, mereka menjalani semuanya dengan senyuman.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pergeseran Tarian Ja'i Bajawa -Flores NTT

Sehat dengan Makanan Organik

Beta Kangen Kupang